IBX5A830717DA9CC IBX5A830C0991AE4 Cara mudah membuat Blog | Timbol media | Tutorial SEO, Download Gratis, Internet Gratis, Bisnis Online
Latest Updates
IBX5A830717DA9CC IBX5A830C0991AE4

Cara mudah membuat Blog

Menanggapi pertanyaan dari sobat timbol melalui facebuk mengenai gimana cara membuat Blog. Oke sob kali ini timbol akan posting penduannya untuk membuat Blog dan silahkan untuk menyimak penduannya. 

Sebelum sobat memulai membuat Blog yang paling penting sobat harus membuat akun Gmail terlebih dulu, jika sobat belum tau caranya bisa baca panduannya disini tentang cara membuat akun Gmail.

1. Oke anggap saja sekarang sobat sudah mempunyai akun Gmail, dan silahkan kunjungi http://www.blogger.com (dalam hal ini timbol media hanya share cara membuat Blog dengan Blogger atau Blogspot)

2. Setelah halaman pendaftaran blogger terbuka silahkan terlebih dahulu merubah bahasa ke Indonesia agar mudah di pahami dengan memilih bahasi yang ada di pojok kanan bawah.

pilih bahasa

 3. Selanjutnya silahkan masuk/login menggunakan username serta password gmail sobat.

login gmail

 4. Isi formulir yang ada :

* Nama tampilan : isi dengan nama yang ingin tampil pada profile blog sobat.
* Jenis Kelamin : pilis sesuai dengan jenis kelamin sobat.
* Penerimaan Persyaratan : beri tanda ceklis (centang) sebagai tanda anda setuju dengan peraturan dari pihak Blogger. (sebaiknya bacadulu persyaratannya supaya sobat mengetahui apa yang boleh di lakukan dan tidak boleh dilakukan)
* Klik tombol Lanjutkan. 
lanjutkan membuat blog

 5. Klik tobol Blog baru.
 
buat blog baru

6. Isilah formulir :

* Judul : Isi dengan judul blog yang sobat inginkan.
* Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan.
* Template : pilih template yang di sukai. (template = tampilan blog)
* Selanjutnya pilih Buat Blog

buat blog
 
7. Sampai disini berati sobat sudah berhasil membuat blog, namun blog sobat masih kosong atau belum ada isinya. Untuk menghindari Spam filter sebaiknya sobat langsung posting sebarangan atau bisa dengan posting sesuai apa yang akan di tulis sobat. Dengan cara klik tulisan Mulai mengeposkan.

mulai posting
 
 8. Isikan judul serta artikel yang ingin sobat posting. Untuk menerbitkan di blog silahkan klik tombol Publikasikan dan untuk melihat blog silahkan klik Lihat Blog.

publikasikan

9. Selesai.

Saat ini blog sobat sudah jadi dan sobat bisa mempromosikannya kepada teman sobat. Untuk cara modifikasi atau mungkin sobat ingin sedikit memoles blognya bisa melihat tutorial/panduannya disini.

 





Ditulis Oleh : Unknown ~ timbolmedia

Sobat sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara mudah membuat Blog, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk sobat, Mohon maaf apabila konten yang sobat baca rusak atau salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih ! ::

0 Response to "Cara mudah membuat Blog"

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:

1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

Info Blog

SEO Reports for timbol-media.blogspot.com

Followers