IBX5A830717DA9CC IBX5A830C0991AE4 Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube | Timbol media | Tutorial SEO, Download Gratis, Internet Gratis, Bisnis Online
Latest Updates
IBX5A830717DA9CC IBX5A830C0991AE4

Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube

Timbol media kali ini akan berbagi info tentang bagai mana cara mendaftar Google Adsense melalui Youtube. Sebenarnya, selain melalui Youtube anda juga bisa mendaftar ke program periklanan Google ini melalui banyak cara. Salah satu diantaranya adalah melalui blogger.

Tapi setelah melakukan kroscek dan juga beberapa percobaan kecil maka saya simpulkan bahwa mendaftar menggunakan youtube berpotensi lebih besar untuk diterima jika dibandingkan dengan menggunakan blogger.

Baiklah, sekarang mari kita simak bagaimana caranya untuk mendaftarnya.
 
Cara Daftar Google Adsense
  
Perlu sobat ketahui bahwa untuk bisa berpartisipasi menjadi publisher adsense maka anda haruslah memiliki konten untuk diiklankan. Dalam hal ini konten anda adalah video.
 
1. Hal pertama yang harus sobat miliki adalah sebuah akun google. Nantinya akun google ini akan sobat pergunakan untuk mengakses youtube dan juga melakukan upload video sebagai konten sobat untuk diiklankan.
 
2. Langkah selanjutnya adalah mengupload video untuk sobat iklankan nanti. Harap diingat bahwa video tersebut haruslah video original dan bukan merupakan hasil download dari tempat manapun.
 
3. Selesai sobat upload video, buka kembali halaman utama Youtube.com dan buka pengelola video.



4. Sampai di bagian pengelola video, lihat pada menu dibagian kiri. Pilih yang bernama SETELAN SALURAN lalu MONETISASI.
Jika sobat menggunakan bahasa inggris maka akan menjadi CHANNEL SETTINGS dan MONETIZATION.
Setelah itu jangan lupa klik tombol AKTIFKAN AKUN SAYA atau ENABLE MY ACCOUNT. Biasanya akan muncul pop up yang berisi persetujuan sobat untuk memonetisasi konten sobat. Cukup centang kotak yang tersedia lalu klik SAYA SETUJU.





5. Kemudian scroll mouse sobat ke bawah dan cari tulisan HOW I WILL BE PAID atau dalam bahasa Indonesia BAGAIMANA SAYA AKAN DI BAYAR.
Perlu sobat ketahui bahwa sobat perlu menautkan akun Youtube sobat dengan Akun Adsense sobat agar nantinya sobat bisa dibayar oleh Google Adsense. Silahkan klik Associate an Adsense Account .


Setelah sobat mengklik link tersebut, sobat akan diminta mendaftar akun adsense. Isikan informasi yang sebenar-benarnya mengenai diri sobat. Mulai dari nama, negara, nomor handphone, alamat, dll.

6. Sekarang kembali ke bagian pengelola video dan saatnya untuk memonetisasi video sobat. Beri centang pada video yang sobat pilih, lalu pada bagian TINDAKAN pilih MONETISASI.


7. Selesai.. Sekarang sobat hanya tinggal menunggu sampai akun sobat direview dan keputusan Google Adsense untuk menerima ataupun menolak permintaan sobat akan dikirimkan ke Email sobat dalam waktu kurang lebih 7 x 24 jam.

Ditulis Oleh : Unknown ~ timbolmedia

Sobat sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk sobat, Mohon maaf apabila konten yang sobat baca rusak atau salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih ! ::

Comments
1 Comments

1 Response to "Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube"

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:

1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

Info Blog

SEO Reports for timbol-media.blogspot.com

Followers